3 Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing

Tidak diragukan lagi affiliate marketing adalah cara yang paling efektif menghasilkan uang secara online. Affiliate Marketing memberikan profit yang besar, dalam waktu singkat dan mudah dijalankan. Oleh karenanya banyak sekali tersedia program affiliasi. Tinggal anda harus cermat untuk menentukan pilihan. Program Affiliasi memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mendapatkan profit dari internet bahkan anda yang pemula sekalipun. Tapi bagaimanapun juga, seperti bisnis lainnya bisnis affliasi juga memiliki hal-hal yang perlu dihindari. Berikut 3 kesalahan yang umumnya terjadi dalam menjalankan affiliate marketing :

Kesalahan 1 : Salah memilih Affiliasi
Banyak orang mengharapkan komisi dari affiliate marketing secepat dan sebanyak mungkin.Jangan asal dalam memilih produk affiliasi. Pilihlah program affiliasi dengan bijak. Pilihlah produk affiliasi yang membuat anda benar-benar tertarik. Sehingga anda lebih mudah dan antusias dalam mempromosikannya. Pilihlah program affiliasi dengan cermat. Rencanakan dengan baik langkah-langkah yang akan anda lakukan untuk menjalankan affiliate marketing anda. Sebelum memilih produk affiliate sebaiknya anda melakukan research terlebih dahulu mengenai produk tersebut. Begitu anda benar-benar yakin mampu menjalankannya maka jalankan sebaik-baiknya.

Kesalahan 2 : Bergabung terlalu banyak program affiliasi
Tidak masalah jika anda bergabung dalam banyak program affiliasi. Terkadang dengan pertimbangan kemudahan untuk join, biaya yang terjangkau, ikut-ikutan teman dan masih banyak pertimbangan lainnya anda dengan mudahnya bergabung dengan berbagai program affiliasi. Dengan harapan tentu saja memperbesar peluang menambah pundi-pundi komisi anda. Baik sekali memang memperbanyak sumber masuknya komisi. Tapi, perlu anda ingat bahwa konsentrasi anda akan terpecah. Anda akan menjalankannya setengah-setengah karena tidak fokus.

Hasilnya? Potensi maksimum penghasilan anda dari affiliate marketing tidak tercapai.
Solusinya adalah pilih program affliasi yang anda sangat antusias menjalankannya. Berikan usaha anda 100%. Begitu anda mendapatkan pola menghasilkan komisi maka teruskanlah. Ketika profit yang dihasilkan cukup konsisten atau bahkan meningkat. Barulah anda mulai membuka peluang untuk program affiliasi yang baru.

Kesalahan 3 : Tidak menggunakan produk affiliasi
Sebagai affiliate tentu kita akan sangat intens mempromosikan produk affiliasi. Kesalahan yang sering terjadi, si affiliate kadang tidak menggunakan produk affiliasi tersebut padahal dia berusaha meyakinkan orang lain untuk membeli produk tersebut. Akibatnya calon customer akan kurang semangat memperhatikan produk yang anda tawarkan. Dengan menggunakan produk affiliasi yang anda ikuti setidaknya anda akan tahu kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut.

Banyak affiliate marketer yang melakukan kesalahan-kesalahan diatas. Anda bisa menghindarinya. Ingat waktu adalah kunci. Lakukan analisa terhadap strategi affiliate marketing anda dan periksa apakah anda sudah berada di jalur yang benar, untuk memaksimalkan affiliate marketing anda dan dapatkan profit yang lebih besar.

Please follow and like us:
0

Mas Dodi

Bisnis online adalah bisnis yang paling mudah di jalankan. Bisnis online bisa di jalankan oleh siapa saja dan dimana saja, pokoknya kamu wajib deh cobain bisnis online. Jika anda ingin mendalami bisnis online, silahkan hubungi saya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih Sudah Berkunjung, Silahkan Share ya Bro.!!