3 Plugin Yang Dibutuhkan Untuk Mengoptimalkan WordPress Website Anda

Salah satu cara untuk meningkatkan pageviews adalah dengan memasang link artikel lain di halaman konten Anda. Bisa dalam bentuk tex link atau bisa juga dalam bentuk gambar, atau kombinasi keduanya. Jadi, ketika pembaca artikel Anda melihat link menuju konten lain di dalam halaman artikel tersebut, dia mungkin akan tertarik untuk membuka link tersebut. Link related post bisa dibuat secara manual, tapi akan lebih baik lagi bila membuatnya secara otomatis.

Berikut ini adalah 3 Plugins Related Posts terbaik untuk blog WordPress:

1. Plugin WordPress Related Posts

Menurut saya ini adalah plugin terbaik untuk membuat related post di halaman postingan artikel. Plugin ini bisa menampilkan link artikel terkait dengan tampilan yang menarik, baik itu link berbentuk gambar dan juga teks. Yang paling saya sukai dari plugin ini adalah kemampuannya dalam menampilkan link artikel yang benar-benar berhubungan dengan postingan kita.

Tidak dibutuhkan settingan yang rumit pada plugin ini. Kita hanya harus menentukan seperti apa link artikel yang ingin kita tampilkan, berapa jumlah link, apakah link artikel terkait ditampilkan dalam bentuk teks saja atau menampilkan gambar. Dengan plugin ini, kita juga bisa menentukan posisi link artikel terkait, yaitu dengan memasukkan kode khusus ke single.php pada theme kita.

2. Yet Another Related Posts Plugin (YARP)

Pugins ini adalah plugin yang paling populer dan sering digunakan untuk membuat related posts (artikel terkait) di halaman postingan. Berdasarkan data yang saya lihat di dalam dashboard WordPress saya, plugins YARP sudah didownload sebanyak 2,5 juta kali oleh pengguna WordPress di seluruh dunia. Plugins ini bisa membuat link related posts di bawah artikel, baik dalam bentuk text maupun dalam bentuk gambar.

Kelebihan: YARP menggunakan algoritma yang built-in untuk menemukan artikel terkait di dalam blog Anda. Plugin ini juga memiliki sistem tamplate yang cukup besar sehingga Anda bisa membuat related post dalam bentuk text dan gambar thumbnail.

Kekurangan: Jika situs Anda adalah situs besar, plugin ini bisa memakan resource yang sangat besar. Untuk itu Anda perlu melakuan percobaan pada plugin YARP untuk mengontrol cache, status throttle, dan lainnya.

3. Contextual Related Posts

Plugins ini akan menampilkan related posts di halaman postingan Anda. Plugin ini bisa meningkatkan relevansi antara konten Anda dengan related posts yang ditampilkan. Plugin ini juga menampilkan related posts dalam bentuk text dan gambar thumbnail.

Kelebihan: Plugin ini bekerja luar biasa ketika menampilkan related posts dalam bentuk text karena benar-benar menampilkan link halaman lain yang memang sangat terkait dengan konten Anda. Jika Anda memiliih related post dalam bentuk gambar, plugin ini bisa menampilkan gambar yang ada pada halaman terkait atau bisa disetting menggunakan gambar default.

Kekurangan: Sama dengan YARP, plugin ini kurang baik jika digunakan dalam situs besar karena akan memakan resource. Bila trafik Anda sangat besar, penggunaan plugin ini bisa membuat situs Anda menjadi lambat.

Ok, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu 🙂

Please follow and like us:
0

Mas Dodi

Bisnis online adalah bisnis yang paling mudah di jalankan. Bisnis online bisa di jalankan oleh siapa saja dan dimana saja, pokoknya kamu wajib deh cobain bisnis online. Jika anda ingin mendalami bisnis online, silahkan hubungi saya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih Sudah Berkunjung, Silahkan Share ya Bro.!!